Tokoh

Comments

Sebanyak 59 peserta mengikuti Pendidikan dan Latihan Dasar Banser yang digelar Jumat-Minggu (28-30/12). Diklatsar dilaksanakan sebelum peserta dilakukan pembaretan untuk menjadi anggota Banser. Diklatsar diselenggarakan oleh PAC Ansor Tirtomoyo di PonPes gani Tirtoasri cangkring Tirtomoyo. Selain materi wawasan kebangsaan dan bela negara, peserta juga mengikuti kegiatan outbound di Lapangan PonPes Gani Tirtoasri.
Ketua panitia, Yusron efendi mengatakan, diklatsar tersebut mengusung tema mencetak kader yang militan demi mempertahankan keutuhan NKRI dan semangat pergerakan ala Ahlusunnah Wal Jamaáh. Hal itu bertujuan kader lulusan diklatsar tersebut, bisa mengawal tradisi dari Ahlussunna Wal Jamaah. ‘’Sebagai warga negara yang baik, supaya berperan dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia,’’  (30/12).





Mereka menyiapkan sosok pemuda Bangsa yang tangguh lahir batin. Tak mudah terbuai hinaan dan pujian dari pihak lain, tetap konsisten pada itikad awal mereka bergabung Banser, yakni menjaga kemurnian ajaran Ahlussunnah Wal Jamaah, Tabbaruk kepada NU, mengawal Kyai dan Ulama, menjadi garda NKRI serta selalu siap dalam mengemban tugas utama membela agama, bangsa dan negara dari segala hal yang mengancamnya.

In action: Materi Aswaja Diklatsar Banser Kab Wonogiri . Berlokasi di Pondok Pesantren Gani Tirtoasri ,Cangkring , Kecamatan Tirtomoyo , Kab Wonogiri , (28-30/12).

Semangat mBanser!

#banser #ansor #denwatser #diklatsar #nu #nahdlatululama #nkri #banserjagankri #kitainisama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

| Designed by Colorlib